Nulis di Blogspot lebih Mudah Dengan Windows Live Writer

Setelah kemarin gogling kesana kemari untuk mencari solusi yang pas agar posting blog di blogspot lebih mudah, akhirnya pencarian saya membuahkan hasil. Saya menemukan Windows Live Writer (WLW).

image

Mungkin dari rekan-rekan yang mempunyai blog di wordpress pernah posting blog dengan MS Word, memang sangat mudah sekali. Tetapi untuk yang pengguna blogspot, posting dengan MS Word mengalami kesulitan dan itu terjadi ketika registrasi.

Mungkin dengan Windows Live Writer bisa menjadi solusi untuk saya dan rekan-rekan yang nulis blog di blogspot. berikut ini adalah keterangan dari Windows Live Writer.

-------------------------------------------------------------

Dengan Windows Live Writer, menulis blog menjadi sangat mudah. Anda bisa menambahkan foto dan video, memformat segalanya dengan begitu bagus, dan mempublikasikannya ke sebagian besar layanan blog.

Windows Live Writer memudahkan Anda berbagi foto dan video di hampir semua layanan blog. Dengan Writer, Anda dapat melihat preview semua yang Anda tambahkan ke blog Anda, dan melihat dengan jelas bagaimana tampilan font, spasi, warna, dan gambar, sebelum Anda mempublikasikannya. Membuat foto dan video menjadi menawan di blog Anda sangatlah cepat dan mudah. Anda bahkan bisa membuat album foto—cukup pilih gaya yang Anda inginkan dan Writer akan menangani sisanya. Writer sudah dilengkapi berbagai fitur berguna, tetapi jika Anda ingin mengutak-atiknya, ada berbagai plug-in yang dapat Anda tambahkan untuk membantu Anda melakukan banyak hal.
Windows Live Writer adalah bagian dari Windows Live Essentials, yang meliputi Windows Live Messenger, Mail, Writer, Photo Gallery, Family Safety, Toolbar, dan Movie Maker, plus Outlook Connector, Add-in Office Live, dan Microsoft Silverlight.

Persyaratan Sistem

Sistem Operasi yang Didukung: Windows 7; Windows Server 2008; Windows Vista; Windows Vista Service Pack 1; Windows Vista Service Pack 2; Windows XP Service Pack 2; Windows XP Service Pack 3

Sistem operasi: Windows XP dengan Service Pack 2 (edisi 32-bit saja), Windows Vista (edisi 32-bit atau 64-bit), Windows 7 (edisi 32-bit atau 64-bit), atau Windows Server 2008.
Catatan: Windows Live Movie Maker tidak didukung di Windows XP.

Prosesor: 1 GHz atau lebih tinggi untuk Windows 7 atau Windows Vista; 800 MHz atau lebih tinggi untuk Windows XP.

Memori: RAM 512 MB untuk Windows 7 atau Windows Vista; 128 MB (256 MB atau dianjurkan lebih tinggi) untuk Windows XP.

Resolusi: Minimal 1024 x 768

Koneksi Internet: Fungsionalitas Internet mensyaratkan akses Internet dial-up atau broadband (disediakan terpisah). Biaya panggilan lokal atau jarak jauh mungkin diberlakukan.

Browser: Windows Live Toolbar mensyaratkan Microsoft Internet Explorer 6, Internet Explorer 7, atau Internet Explorer 8.

Kartu grafis atau kartu video: Windows Live Movie Maker mensyaratkan kartu video yang mendukung DirectX 9.0 atau lebih tinggi, atau Shader Model 2.0 atau lebih tinggi.

Persyaratan tambahan: Komponen berikut ini diperlukan untuk program Windows Live Writer, dan mungkin diinstalkan bagi Anda jika belum tersedia di komputer Anda.

Microsoft .NET Framework 2.0 atau lebih tinggi*

* Tidak disyaratkan jika sistem operasi komputer Anda adalah Windows 7 atau Windows Vista.

Catatan
Untuk menginstal atau menghapus instalasi produk-produk Windows Live, Anda harus memiliki hak administrator di komputer Anda.

-------------------------------------------------------------

Untuk men-download Windows Live Writer (WLW) rekan-rekan bisa lihat disini

Semoga apa yang saya tulis ini berguna untuk saya sendiri dan Anda. Nantikan tulisan saya mengenai cara  posting Blog di Blogspot dengan Windows Live Writer

 

Heru W @hrwdt

0 comments:

Post a Comment